Bismillah…..

23 tahun sudah, menapaki kehidupan dunia dan sudah banyak kenikmatan yang sudah terasakan. Sejuknya udara pagi, sinar mentari, makanan yang beraneka ragam mulai dari yang manis hingga obat dari dokter yang terasa pahit. tak terasa sudah meninggalkan masa – masa dimana kita bisa dimanja orang tua, acapkali ada pedagang es yang lewat depan rumah, kita merengek – rengek minta dibelikan oleh orang tua kita. Keduanya begitu ikhlasnya mencarikan uang guna membelikan kita walaupun terkadang hutang ke tetangga.

masapun berlalu tak terasa bahkan terkadang tak terpikirkan dalam benak kita, yang tersibukan dengan segala tetek mbengek (banyak urusan) akan hakekat diri kita. adakah dari para petani yang menanam padi di sawah, para mahasiswa yang kuliah tanpa adanya kejelasan tujuan. apakah para arsitek dan teknisi yang membangun gedung yang menjulang tinggi hanya sekedar main – main saja.

Betapa banyak waktu yang tersiakan, kadang hanya sekedar ngobrol yang tak jelas tujuannya. Kita ada bukan karena ketiadaan sebagaimana yang diklaim oleh teori darwin. tapi kita ada dengan suatu penciptaan. Lalu siapakah yang menciptakan kita ?

Sebelum menjawabnya cobalah kita tengok kanan dan kiri kita atau kita keluar dari ruangan dimana kita berada dan lihatlah pepohonan yang rindang, langit yang biru atau mungkin mentari yang menyinari kita. Adakah itu semua diciptakan oleh banyaknya pencipta ataukah hanya satu yang menciptakannya. Bagi yang berakal sehat tentu akan menjawab hanya satu penciptanya, karena kalau banyak tentu akan saling terjadi perebutan kekuasaan, kekacauan yang akan ditimbulkan.

kalau kita sepakat akan hal ini maka mari kita lanjutkan pembicaraan kita pada artikel yang kedua …(bersambung-afwan lagi banyak kerjaan so belum bisa nglanjutin tulisan)

Iklan

2 responses »

  1. Dien berkata:

    Assalamu ‘alaikum warahmatullah wa barakatuh.Kaifa haluk?Ana br prtm kl baca blog ini.Masya Allah banget..Isinya sesuai dgn syariat..Ana doakan spy tetap istiqomah.
    Afwn mo nanya,gmn perkembangan akhwat yg salafi d ITB?
    Wassalam.

  2. ibnumaulana berkata:

    ana kurang tahu detail tentang hal ini coba tanya ikhwan yang ada disana ana dijogja. afwan baru jawab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s